7 Buah-Buahan Asli Indonesia

Indonesia sebagai negara tropis menjadikannya sebagai wilayah subur yang gampang sekali ditumbuhi oleh berbagai tanaman. Tak heran jika itu membuat Indonesia juga mempunyai aneka maca buah-buahan yang tersebar seantero negeri dari sabang hingga merauke. Dari sekian banyak buah-buahan asli Indonesia tersebut, kami telah meilih 7 buah-buahan asli indonesia diantaranya.

1.  Salak

 

Dikenal dengan istilah “Snake Fruit” karena kulitnya yang bersisik. Tahukan Anda? Di daerah Kalimantan, salak tumbuh secara liar di hutan-hutan.

   
2. Duku


Buah dengan rbentuk bulat kecil berwarna kekuningan ini merupakan salah satu buah asli kebanggaan Indonesia. Pohonnya pun dijadikan identitas provinsi Sumatra Selatan. Umumnya, buah duku dipanen setahun sekali.


3.Belimbing


Buah Belimbing banyak dijumpaii di Maluku. Awalnya, buah ini menjadi favorit di Asia, lalu kemudian dikenal hingga Amerika, khususnya di Florida. Buah ini dijuluki Starfruit karena memiliki bentuk seperti bintang.


4.Manggis


Buah ini awalnya ditemukan di daerah Kalimantan dan Sunda. Kulitnya berwarna ungu dan rasanya asam-manis yang sangat segar dengan daging buah berwarna putih bersih. Buah ini sekarang menjadi sangat populer karena ekstrak kulit manggis dipercaya punya banyak khasiat untuk kesehatan.


5. Jambu Air


Jambu air dikenal mancanegara dengan nama Java Apple. Bunganya berwarna putih, sedangkan buahnya yang berbentuk mirip bel punya variasi warna keputihan, merah dan hijau, tergantung pada jenisnya.


6. Rambutan


Pada tahun 1906, Indonesia pernah mengekspor biji rambutan ke Amerika Serikat. Nama Rambutan sendiri diambil dari karateristik fisiknya yang dipenuhi dengan bulu menyerupai rambut


7. Kedondong


Di dunia internasional, buah yang identik dengan rasa asam luar biasa ini bernnama Ambarella. Buah ini memilki permukaan luar yang halus. Tapi ketka dibelah, kita akan bisa merasakan  bijinya yang sangat kasar berakar.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Anda Tau ? dengan judul 7 Buah-Buahan Asli Indonesia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adafakta.blogspot.com/2014/07/buah-asli-indonesia.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 18 Juli 2014

Belum ada komentar untuk "7 Buah-Buahan Asli Indonesia"

Posting Komentar

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *