Ikan Hiu Paus Sepanjang 4,5 Meter Ditangkap di China

Seekor Ikan Hiu Paus berhasil ditangkap oleh Cai Chengzu, seorang nelayan di Xiangzhi, China. Yang luar biasa menakjubkannya adalah ikan hiu paus itu berukuran sangat besar dengan berat 2000 kg dan memilki panjang 4,5 meter.


Diduga bahwa ikan hiu paus ini masuk ke dalam jaring dan hendak makan ikan yang ditangkap nelayan. Sayang, ia mati tak lama setelah berjuang untuk melarikan diri.


Departemen Perikanan China mengidentifikasi hiu paus ini sebagai hewan kelas dua yang dilindungi negara. Peraturan menyatakan bahwa hiu paus harus langsung dibebaskan jika tertangkap oleh nelayan.


Sang nelayan, Cai Chengzu harus menggunakan mobil khusus untuk membawanya. Sebelum tahu makhluk apa yang ditangkap, Cai berencana menjualnya dengan harga 10.000 sampai 20.000 yuan. Membeli atau menjual hiu paus merupakan kegiatan ilegal di Cina. Makhluk ini sendiri dapat hidup selama 70 tahun sampai 100 tahun.


Tahukah Anda ? walaupun sangat besar, namun hiu paus yang berhasil ditangkap di China ini bukanlah yang terbesar. Berdasarkan catatan ahli biologi, hiu paus terbesar yang pernah ditemukan memiliki panjang 12.65 meter dan 21,5 ton. 

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Foto / Unik dengan judul Ikan Hiu Paus Sepanjang 4,5 Meter Ditangkap di China. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adafakta.blogspot.com/2014/08/ikan-hiu-paus-sepanjang-45-meter.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 04 Agustus 2014

2 komentar untuk "Ikan Hiu Paus Sepanjang 4,5 Meter Ditangkap di China"

  1. namanya paus p[astinya besar aku denger aja ada yang panjang nya memncapai 25 meter lebih,,,manusia kalo dimakan ibaratkan manusia hanya memakan kerupuk

    BalasHapus

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *