10 Fakta Unik Tentang Menembakkan Senjata Ke Udara

Menembakkan senjata ke udara sering dilakukan untuk berbagai alasan. Polisi misalnya, mereka menembakkan pistol ke udara sebagai tanda peringatan terhadap para penjahat yang coba melarikan diri. Sedangkan di negara-negara Asia khususnya Timur Tengah, menembakkan senjata ke udara adalah cara warga disana untuk meluapkan kegembiraan dalam perayaan Politik ataupun kemenangan suatu pertandingan Olahraga.


Kegiatan menembakkan senjata atau pistol ke udara ini ternyata meyimpan berbagai kisah dan fakta unik di dalamnya. Walau memang, kebanyakan dari kisah-kisah tersebut berakhir dengan tragis.

Berikut 10 fakta unik tentang menembakkan senjata ke udara.

1. Setiap peluru yang ditembakkan ke atas pasti akan kembali jatuh ke bawah.

2. Di Turki, seorang pengantin pria tanpa sengaja membunuh tiga sanak saudaranya ketika ia menembakkan senjata AK-47 pada acara pernikahannya pada 2010.

3. Pada tahun yang sama, Raja Yordania, Abdullah II memerintahkan pihak berwenang di negaranya untuk memberantas praktek menembak ke udara setelah dua orang tewas dan 13 orang mengalami luka-luka dalam satu insiden.

4. Ketika tim nasional Irak mengalahkan kesebelasan Vietnam dalam Piala Asia 2007, tiga orang terbunuh di Baghdad di tengah keramaian tembakan untuk mengiringi perayaan kemenangan.

5.Tembakan ke udara di Kuwait untuk merayakan akhir Perang Teluk pada 1991 disebut-sebut menyebabkan 20 orang meninggal.

6. Sebuah penelitian di Amerika Serikat menunjukkan 118 orang dirawat karena mengalami luka akibat terkena peluru yang jatuh. Mereka dirawat di pusat kesehatan Los Angeles antara tahun 1985 hingga 1992 dan 38 di antaranya meninggal dunia.

7. Jika menembakkan pistol ke udara, maka peluru akan melaju ke udara hingga beberapa mil (tergantung berapa sudut tembakan dan kekuatan pistol).

8. Jika ditembakkan secara vertikal, peluru dapat meluncur hingga sejau 3 kilometer (tergantung jenis pistolnya juga).

9. Menembakkan senjata ke udara dianggap ilegal di berbagai negara.

10. Seorang bocah tujuh tahun dikabarkan terkena peluru yang jatuh dari udara dan menyebabkan bocah itu meninggal. Saat sang bocah berjalan dengan ayahnya dan anggota keluarga lainnya melewati sebuah tempat parkir untuk melihat kembang api di danau lokal dimana keluarga ini sering pergi.  Ayahnya tidak terlalu curiga, awalnya ia mengira bahwa anaknya hanya tersandung, tetapi tak disangka anaknya terkena pelluru yang jatuh dari udara.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Anda Tau ? / Peristiwa / Unik dengan judul 10 Fakta Unik Tentang Menembakkan Senjata Ke Udara. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adafakta.blogspot.com/2014/08/menembakkan-senjata-ke-udara.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Putra Purnama - Senin, 11 Agustus 2014

Belum ada komentar untuk "10 Fakta Unik Tentang Menembakkan Senjata Ke Udara"

Posting Komentar

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *