Inilah Hidangan Kuliner Ekstrim dari Arab

Nama kuliner ekstrim asal suku Badui di Arab ini tidak diketahui, tetapi banyak orang menyebutnya sebagai "Onta Turducken". Menurut berbagai sumber, hidangan ini terkadang disajikan pada acara-acara pernikahan ataupun acara khusus lainnya di kawasan Timur Tengah.


Pada dasarnya, mereka menggunakan onta dewasa sebagai bahan utama, dengan membuang bagian dalam dan lalu diisi dengan daging domba atau anak-anak domba dengan di campurkan sekitar 20 ekor ayam dan ikan.


Seperti bom atom yang penuh kalori, untuk memasaknya perlu direbus terlebih dahulu kemudian dibakar di atas arang hingga daging onta berwarna kecoklatan dan lembut. Proses memasak keseluruhan memakan waktu sekitar 24 jam. Onta tersebut kemudian disajikan dengan piring perak kepada tamu yang hadir pada hari pernikahan tersebut.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Unik dengan judul Inilah Hidangan Kuliner Ekstrim dari Arab. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adafakta.blogspot.com/2014/08/kuliner-ekstrim-arab.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Putra Purnama - Jumat, 08 Agustus 2014

Belum ada komentar untuk "Inilah Hidangan Kuliner Ekstrim dari Arab"

Posting Komentar

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *