7 Cara Hewan Saat Tidur

Tak hanya manusia, hewan-hewan  juga perlu untuk tidur guna memanjakan tubuh agar selalu fit saat kembali beraktifitas. Lantas, bagaimanakah cara hewan untuk tidur? Apakah sama dengan cara manusia? Berikut 7 cara hewan saat tidur.

1. Burung Albatros


Burung Albatros memilki cara yang unik saat tidur. Mereka bisa tidur dimananpun bahkan ketika terbang.


2. Semut


Anda menyangka bahwa semut tidak pernah tidur? Faktanya, semut pekerja bisa tidur sekitar 253 kali dalam sehari.  Untk sekali tidur, semut hanya membutuhkan waktu 1,1 menti saja.


3. Kelelawar


Kelelawar tidur dengan cara menghadapkan kepala kebawah. Hal ini berguna saat ada pemangsa yang mendekat. Dengan begitu, mereka bisa langsung terbang untuk melarikan diri.


4. Kuda dan Sapi


Kuda dan sapi bisa tidur sambil berdiri. Namun mereka tidak mengalami tidur secara penuh. Ini menyebabkan kuda dan sapi tak bisa tidur nyenyak, hingga bermimpi, kecuali saat mereka tidur sambil berbaring.


5. Lumba-lumba


Lumba-lumba bisa berenang dengan sebagian otak mereka tertidur. Mereka bisa memiliki gelombang otak non-REM yang berfungsi sama seperti ketika manusia tidur, sementara sebagian otaknya tetap terbangun.


6. Babon papio Afrika


Babon papio Afrika tidur di pucuk pohon tanpa berbaring. Mereka bisa tertidur sambil duduk dan berpegangan pada pohon.


7. Platypus


Platypus tidur dengan cara yang sama saat sedang berburu mangsa. Ini kemungkinan besar untuk menutupi bahwa dia sedang tertidur, sehingga mangsa atau musuh tak akan berani mengganggunya.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Anda Tau ? dengan judul 7 Cara Hewan Saat Tidur. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adafakta.blogspot.com/2014/08/7-cara-hewan-saat-tidur.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 09 Agustus 2014

2 komentar untuk "7 Cara Hewan Saat Tidur"

  1. wedeehhh infonya menarik banget... btw tidurnya kelinci gimana yah....? yang saya amati kok kayak kucing, ada suara dikit aja bangun.
    ====================
    Pakan kelinci pedaging

    BalasHapus
  2. Burung albatros keren gan, bisa tidur sambil terbang

    BalasHapus

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *