Jepang Ingin Adakan Olimpiade Robot Tahun 2020

Perdana Menteri Shinzo Abe menegaskan bahwa pada tahun 2020 nanti Jepang ingin mengadakan ajang Olimpiade Robot. Hal itu ia umumkan saat berada di sebuah pabrik robot sebelah utara Tokyo.


Tak hanya itu, Abe bahkan berencana untuk membentuk tim khusus untuk mengembangkan “revolusi robot” dan akan membesarkan industri robot Jepang hingga senilai 2.4 triliun yen. Ia ingin menjadikan industri robot sebagai pilar utama dalam strategi pertumbuhan ekonomi Jepang.

Jepang sendiri dikenal sebagai pelopor elektronik dan teknologi, sehingga banyak kalangan yang merasa bahwa event yang direncanakan oleh Abe ini dinilai cukup masuk akal dan akan menarik perhatian dunia.

Seperti dikutip dari The Verge, banyak pihak yang menduga bahwa kejuaraan untuk robot ini akan diadakan pada ajang yang terpisah dari penyelenggaraan Olimpiade sesungguhnya. Sebelumnya, pertandingan olahraga yang melibatkan robot adalah pertandingan antar individu yang menggunakan prostetik robot.

Dalam pertemuan International Olympic Committee (IOC) ke-125 di Buenos Aires, Argentina, Tokyo didaulat sebagai tuan rumah Olimpiade 2020 yang akan memperlombakan berbagai cabang olahraga dengan partisipan seluruh dunia.

ref: sidominews

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Anda Tau ? dengan judul Jepang Ingin Adakan Olimpiade Robot Tahun 2020. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adafakta.blogspot.com/2014/08/jepang-ingin-adakan-olimpiade-robot.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 14 Agustus 2014

Belum ada komentar untuk "Jepang Ingin Adakan Olimpiade Robot Tahun 2020"

Posting Komentar

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *