Pulau Ini Dihuni Ribuan Ular Paling Berbahaya di Dunia

Pulau bernama Ilha de Queimada Grande yang berada di lepas pantai Sao Paulo, Brasil ini dihuni oleh ribuan ular dan termasuk jenis yang paling berbahaya di dunia.


Terdapat jenis ular golden lancehead viper (Bothrops insularis) di tiap meter persegi lahan di pulau itu. Atau total berjumlah 4.000 ekor. Demikian menurut laporan Smithsonian. Sementara, seperti dikabarkan Wall Street Journal, ada 5 ekor hewan melata itu di tiap meter persegi.

Naiknya permukaan air laut pada 11.000 tahun lalu, menyebabkan ular-ular itu terpisah dari daratan utama yang dihuni manusia. Hewan-hewan tersebut juga berevolusi secara terpisah dengan para sepupunya di benua Amerika.

Ular-ular tersebut hidup dengan nyaman disana. Mereka memburu burung-burung yang bermigrasi sebagai sumber makanan. Agar burung yang menjadi mangsa tak lepas dari jangkauan, ular ini berevolusi untuk menghasilkan bisa yang 5 kali lebih kuat dari ular daratan. Dengan racunnya itu mereka bisa menjatuhkan burung dengan segera.


"Saking kuatnya bisa tersebut, ia bisa melelehkan daging manusia, dan membunuh orang dalam 1 jam," demikian seperti dilansir FoxNews.

Peluang seseorang tewas akibat gigitan golden lancehead viper adalah 7 persen. Tak ada manusia yang menghuni Ilha de Queimada Grande, meski petugas Angkatan Laut merawat sebuah mercu suar otomatis yang ada di sana setiap tahun.

Penjaga mercu suar terakhir, istri, dan 3 anak mereka konon tewas akibat gigitan ular mematikan itu di tahun 1920-an. Demikian dilaporkan Atlas Obscura. Rumor yang menyebar menyebut, keluarga malang itu sedang lari dari rumah menuju perahu, tak siap menghadapi serangan ular-ular yang ada di atas pohon.

Jika anda ingin berkunjung ke pulau Ilha de Queimada Grande, selain harus memilki izin dari Pemerintah Brazil, anda juga diwajibkan membawa dokter. Hal tersebut dilakukan demi menjaga keselamatan mengingat banyaknya ular berbahaya yang berkeliaran di pulau tetsebut.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Anda Tau ? dengan judul Pulau Ini Dihuni Ribuan Ular Paling Berbahaya di Dunia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adafakta.blogspot.com/2014/08/pulau-dihuni-ribuan-ular-berbahaya.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Putra Purnama - Rabu, 13 Agustus 2014

Belum ada komentar untuk "Pulau Ini Dihuni Ribuan Ular Paling Berbahaya di Dunia"

Posting Komentar

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *