Bukti Ronaldo Mengagumi Agama Islam

Cristiano Ronaldo adalah pesepakbola yang lahir di Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985. Meskipun dia beragama katolik, namun itu tidak menghalanginya untuk selalu membela umat Islam dan mencintai ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW ini.


Media terpopuler dan terpercaya Spanyol  ''MARCA'' memberitakan jika mantan rekan Ronaldo saat di Real Madrid, Mesut Ozil, pemain muslim asal jerman yang berdarah turki ini, mengaku, Jika Cristiano Ronaldo sudah hapal huruf hijaiyah, dan juga sudah hapal surah favoritnya, yaitu surat Al- Fatihah.

Ronaldo membenarkan kesaksian dari Ozil;

"Banyak yang tidak percaya kalau saya mengagumi Al-Qur'an, tapi memang begitulah kenyataannya, setiap Ozil membaca Al-Qur'an, saya senantiasa merasa damai, dan hati saya pun menjadi sejuk...!!!" kata CR7 kepada Media Spanyol (MARCA).

Mesut OziL juga membenarkan perkataan Ronaldo;

"Cristiano Ronaldo selalu menunggu saya selesai Sholat di rest room, saya tahu dia ingin mendengar saya mengaji...!!!" timpal Ozil kepada Media Spanyol (MARCA).

Cristiano Ronaldo, kembali berkata ;

"Saya sudah hafal Al-Fatihah, mungkin nanti saya akan minta diajarkan berwudhu, saya sangat senang...!!!" kata Ronaldo kepada Media Spanyol (MARCA).

Bahkan, Ronaldo senang mendengarkan Ozil membaca Al-Qur'an sebelum bertanding dan merasa yakin Real Madrid menang di pertandingan, jika sebelum pertandingan, Ozil membaca Al-Qur'an.

Ronaldo juga kerap membela Umat Islam. Dia bahkan pernah menolak memberikan kaosnya kepada pemain Israel ketika ia tengah membela Portugal saat kualifikasi Piala Dunia 2014 yang lalu. Tak hanya itu, ia mengungkapkan bahwa Palestina adalah negara sesungguhnya dan negara Zionis itu adalah penjajah.


Ronaldo juga tak segan mendonasikan hartanya untuk korban perang serta membangun pemukiman di Palestina belakangan ini. Jutaan euro ia kucurkan sewaktu membangun sekolah di jalur Gaza pada tahun 2011 lalu, ia paham sekali bahwa agama Islam selalu mengajarkan kedamaian.

Kamera televisi Aljazeera yang menyoroti gaya model rambut Ronaldo ketika tengah menjalani perawatan di pinggir lapangan. Dan entah disengaja atau tidak, kamera televisi seketika langsung menyoroti potongan rambut sang Pemain Terbaik Dunia itu di mana ditemukan tulisan Arab berlafazkan Allah SWT.


Mezut Ozil juga mengatakan CR7 selalu mengingatkan untuk membaca Bismillah ketika mereka berdua masih di Real Madrid.

"Cristiano adalah teman baik. Bila saya di kamar ganti dan lupa membaca Bismillah, ia mengatakan ; Ozil, kamu lupa membaca Bismillah," ungkap gelandang asal Portugal tersebut.

ref: Goal.com

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Anda Tau ? / Sepakbola dengan judul Bukti Ronaldo Mengagumi Agama Islam. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adafakta.blogspot.com/2014/08/ronaldo-mengagumi-agama-islam.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Putra Purnama - Jumat, 01 Agustus 2014

Belum ada komentar untuk "Bukti Ronaldo Mengagumi Agama Islam"

Posting Komentar

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *