5 Kemacetan Terburuk dan Terparah Sepanjang Masa

Kemacetan adalah situasi tersendatnya atau bahkan terhentinya lalu lintas yang disebabkan oleh banyaknya jumlah kendaraan melebihi kapasitas jalan. Kemacetan banyak terjadi di kota-kota besar, terutamanya yang tidak mempunyai transportasi publik yang baik atau memadai ataupun juga tidak seimbangnya kebutuhan jalan dengan kepadatan penduduk, misalnya Jakarta. [wikipedia]

Tahukah Anda? walaupun Jakarta termasuk parah tingkat kemacetannya, itu tak sebanding dengan kemacetan-kemacetan yang pernah terjadi dari berbagai belahan dunia berikut ini.

1. Lyon ke Paris - Februari 1989


Kemacetan ini masuk ke dalam buku rekor dunia Guiness sebagai kemacetan terpanjang dalam sejarah. Ditambah dengan cuaca buruk macet parah, mobil berbaris sepanjang 177 kilometer di jalan tol dari Lyon ke Paris, dimana ribuan penduduk kota Paris menuju rumah mereka sehabis liburan bermain ski.

2. Jerman - April 1990


Setelah robohnya tembok Berlin yang menyatukan kembali Jerman barat dan timur, banyak penduduknya yang ingin menghabiskan liburan paskahnya bersama sanak saudara. Hal ini berujung kepada kemacetan parah pada 12 April 1990, dimana dilaporkan ada 18 juta kendaraan terjebak ketika melewati batas barat dan timur.

3. Sao Paulo, Brasil - Juni 2009


Dengan populasi penduduk lebih dari 11 juta jiwa, terjadi kemacetan parah di kota terbesar di Brazil ini. Kemacetan terparah pernah terjadi di kota dengan populasi penduduk lebih dari 11 juta jiwa ini. Tepatnya pada 10 Juni 2009, tercatat telah terjadi kemacetan sepanjang 293 kilometer atau 35% dari total jalan di San Paulo.

4. China - Agustus 2010


Kemacetan yang menjadi mimpi buruk bagi pengendara, dimana mereka terjebak selama 4 hari dalam kemacetan sepanjang 100 kilometer di jalan tol Cina 101 dan tol Beijing-Tibet. Kemacetan ini terjadi hingga 12 hari. Penyebabnya? Tidak ada bencana alam yang terjadi atau cuaca ekstrem, hanya terlalu banyak truk besar dan perbaikan jalan.

5. Rusia - Maret 2012


Kemacetan sepanjang 201 kilometer menyebabkan para pengendara terjebak selama 3 hari di jalanan antara Moskow dan St Petersburg. Salju menyebabkan jalanan tertutup di tol M-10, yang menghubungkan 2 kota besar tersebut. Diperlukan 13.5 jam untuk melewati kemacetan ini, menurut laporan dari Huffington Post.

Ref: Journal Carmudi

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Anda Tau ? / Foto / Peristiwa / Sejarah / Unik dengan judul 5 Kemacetan Terburuk dan Terparah Sepanjang Masa. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adafakta.blogspot.com/2014/08/kemacetan-terburuk-dan-terparah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 22 Agustus 2014

2 komentar untuk "5 Kemacetan Terburuk dan Terparah Sepanjang Masa"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *