7 Makanan Paling Bau di Dunia

Makanan-makanan dibawah ini walau memilki rasa yang unik dan lezat juga meninggalkan kesan yang amat kuat, yaitu BAU!

1. Jengkol


Jengkol adalah tumbuhan khas di wilayah Asia Tenggara. Bangsa Barat menyebutnya sebagai dog fruit. Bijinya digemari di Malaysia, Myanmar, dan Thailand. Masyarakat Indonesia mengenalnya sebagai bahan pangan. Emang nikmat sih tapi baunya itu loh gak nahan!


2. Petai


Tumbuhan ini tersebar luas di Nusantara bagian barat. Bisa dibilang ini saingannya jengkol dalam hal kelezatan dan bau. Jengkol atau petai yang paling bau ?? ah... anda cium saja sendiri.


3. Durian


Durian terkenal akan bau menyengatnya, bahkan sepertinya bisa menembus apapun! Sampai-sampai banyak agen perjalanan yang melarang kita untuk membawa buah yang satu ini (apalagi kalau supirnya tidak dibagi :p). Di websitenya bahkan disebut makan durian itu seperti :"eating custard next to an open sewer." -- makan custard di sebelah got yang terbuka (lebay ah.. duren kan gak bau got)


4. Natto (Jepang)


Natto adalah kacang kedelai yang difermentasi. Menurut Marc Matsumoto pada Norecipes.com "it has a slimy texture similar to okra and smells like sweaty dirty socks."
-- Teksturnya berlendir seperti okra dan baunya seperti kaus kaki kotor yang basah --
Edaan.... jagoan nih yang makannya .. !


5. Kala Namak


Disukai oleh para vegan karena bumbu ini memberikan rasa telur (perasa telur). Kala Namak adalah bumbu yang dibuat dari garam hitam (black salt). Kala Namak bisa digunakan untuk membuat tahu mejadi memiliki rasa seperti telur, namun :
Menurut Gurpareet Bains, Indian Superfood "it smells and tastes like triple concentrated rotten egg vapor. "
-- Rasa dan baunya seperti tiga kali bau konsentrat telur busuk –


6. Hákarl (Iceland)


Hákarl atau kæstur hákarl terbuat dari ikan hiu yang difermentasi, dan merupakan makanan dari Iceland. Ikannya adalah basking shark yang telah difermentasi dengan cara tertentu , kemudian digantung kering2 selama 4-5 bulan. Baunya seperti bau amoniak dan rasanya rasa anyir ikan.


7. Daging Kambing Jantan (Afrika)


Beberapa hari setelah makan daging ini, baunya masih akan terasa dari dalam perut anda. Daging kambing pada umumnya memang memiliki bau yang kuat, namun daging kambing jantan memiliki bau yang jauh lebih kuat.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Anda Tau ? dengan judul 7 Makanan Paling Bau di Dunia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adafakta.blogspot.com/2014/06/7-makanan-paling-bau-di-dunia.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Minggu, 29 Juni 2014

Belum ada komentar untuk "7 Makanan Paling Bau di Dunia"

Posting Komentar

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *