Anak Ini Punya Tangan Raksasa Akibat Penyakit Langka

Seorang anak kecil asal India bernama Kaleem berusia 8 tahun memilki tangan seberat 8 kg yang membuatnya seperti punya tangan raksasa. Hal itu disebabkan karena kelainan pada tubuhnya akibat mengdap suatu penyakit langka.


Kondisi tak biasa itu membuat Kaleem kerap dibully teman-temannya di sekolah. Ia sering dicaci bahkan dipukul lalu ditinggalkan temannya begitu saja.

Kaleem sulit melakukan aktifitas sehari-hari sebab tangan raksasa yang dimilkinya ini selain berat juga sangat berjarak 33 cm dari bawah telapak tangan hingga ke ujung jari.

Kaleem bahkan mengaku tak masalah jika ia harus mendapatkan suntikan atau operasi agar tangannya bisa kembali ke ukuran normal.


Ayah Kaleem, Shamim mengatakan banyak sekolah yang menolak putranya karena khawatir kondisi 'tangan raksasa' Kaleem membuat murid lain takut.

Ibu Kaleem, Haleema sudah mengetahui ada kelainan sejak Kaleem lahir. Saat itu, ukurang tangan putranya dua kali lebih besar dari ukuran tangan bayi normal. Keterbatasan dana membuat Kaleem hanya dibawa orang tuanya ke Rumah Sakit lokal


Dokter Ratan yang menangani Kaleem mengaku jarang menemukan kasus seperti ini dan perlu pemeriksaan lebih lanjut untuk menegakkan diagnosa. Kaleem sebenarnya termasuk anak yang sehat tetapi dengan ukuran tangan seperti itu, dikhawatirkan akan timbul beban lebih berat bagi sistem kardiovaskularnya seperti jantung dan paru-paru.

ref: detik health

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Anda Tau ? / Aneh / Unik dengan judul Anak Ini Punya Tangan Raksasa Akibat Penyakit Langka. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adafakta.blogspot.com/2014/08/anak-ini-punya-tangan-raksasa-akibat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 21 Agustus 2014

Belum ada komentar untuk "Anak Ini Punya Tangan Raksasa Akibat Penyakit Langka"

Posting Komentar

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *