7 Film India Dengan Penghasilan Terbesar

India memilki salah satu industri perfilman paling besar di dunia yakni Bollywood. Dan Tak berlebihan jika kita sebut bahwa suatu saat film-film Bollywood bisa mengimbangi bahkan menggeser eksistensi film-film produksinya Hollywood. Selain dari segi kualitas, beberapa film  India alias Bollywood ini juga telah membuktikannya dengan keuntungan puluhan juta yang berhasil mereka peroleh.

Inilah 7 Film India Dengan Penghasilan Terbesar Sepanjang Masa

7. Bodyguard

Keuntungan : INR 230 crore (US$35 juta)
Tahun         : 2011

Bodyguard merupakan film arahan sutradara Siddique dengan genre film action. Film ini diproduksi oleh Atul Agnihotri serta dibintangi oleh Salman Khan dan Kareena Kapoor.


6. Jab Tak Hai Jaan


Keuntungan : INR 238 crore (US$36 juta)
Tahun         : 2012

Film yang disutradarai oleh Yash Chopra ini bercerita tentang Samar Anand (Shah Rukh Khan) yang menemukan dan kehilangan cinta sejatinya (Katrina Kaif) di London, ia kemudian menantang kematian dengan menjadi seorang ahli penjinak bom untuk Angkatan Darat India. Kembali ke London setelah 10 tahun, ia menderita amnesia setelah kecelakaan. Apakah dia akan bertemu kembali dengan cintanya?


5. Dabangg 2 (2012)


Keuntungan : INR 250 crore (US$38 juta)
Tahun         : 2012

Chulbul Pandey (Salman Khan) sudah ditransfer dan dipromosikan ke Kanpur. Ia bahagia menikah dengan Rajjo (Sonakshi Sinha). Ia menyaksikan banyak kegiatan kriminal harian dan penculikan, pemerkosaan dan pembunuhan yang dilakukan di siang bolong. Film ini disutradai oleh Arbaaz Khan.


4. Yeh Jawaani Hai Deewani


Keuntungan : INR 301 crore (US$46 juta)
Tahun         : 2013

Yeh Jawaani Hai Deewani adalah film drama yang mengisahkan tentang hubungan antara dua karakter, Bunny (Ranbir Kapoor) & Naina (Deepika Padukone).

Film yang disutradarai oleh Ayan Mukherjee ini memperoleh keuntungan bersih sebesar


3. Ek Tha Tiger


Keuntungan : INR 310 crore (US$47 juta)
Tahun         : 2012

Ek Tha Tiger adalah film action romantis sekaligus thriller, disutradarai oleh Kabir Khan dan diproduksi oleh Aditya Chopra Yash Raj Films of. Film ini dibintangi oleh Salman Khan dan Katrina Kaif di peran utama dan Ranvir Shorey, Girish Karnad, Roshan Seth dan Gavie Chahal sebagai pemeran pendukung.


2. 3 Idiots


Keuntungan : INR 392 crore (US$60 juta)
Tahun          : 2009

3 Idiots adalah film drama komedi yang disutradarai oleh Rajkumar Hirani, dengan skenario oleh Abhijat Joshi, dan diproduksi oleh Vidhu Vinod Chopra. 3 Idiots dibintangi oleh Aamir Khan, Kareena Kapoor, R. Madhavan, Sharman Joshi, Omi Vaidya, Parikesit Sahni dan Boman Irani. Film yang dapat membuat anda menangis sekaligus tertawa. 


1. Chennai Express


Keuntungan : INR 408 crore (US$62 juta)
Tahun          : 2013

Film arahan sutradara Rohit Shetty ini berkisah tentang Rahul (Shahrukh Khan) dalam suatu perjalanan ke sebuah kota kecil di Tamil Nadu untuk memenuhi keinginan terakhir kakeknya: merendam abu jasadnya dalam air suci Rameshwaram. Dalam perjalanan, ia bertemu seorang wanita yang berasal dari sebuah keluarga yang unik di Selatan bernama Meenanammalochni Azhagusundaram (Deepika Padukone). Film berlanjut pada kisah asmara dua sejoli ini.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Anda Tau ? dengan judul 7 Film India Dengan Penghasilan Terbesar. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adafakta.blogspot.com/2014/08/film-india-dengan-penghasilan-terbesar.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Rabu, 20 Agustus 2014

1 Komentar untuk "7 Film India Dengan Penghasilan Terbesar"

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *