Heboh Panda Pura-Pura Hamil di Penangkaran China

Panda yang diduga telah berpura-pura hamil ini adalah Ai Hin, Seekor panda di penangkaran Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding, China. Ai Hin pertama kali menunjukkan tanda-tanda kehamilan saat bulan Juli lalu. kala itu ia tidak banyak bergerak dengan nafsu makan yang semakin berkurang. Namun anehnya setelah 2 bulan diawasi, Giant Panda berumur 6 tahun tersebut tersebut malah menunjukkan perilaku normal, lincah dengan tak ada sedikitpun tanda kehamilan.


Kejanggalan tersebut sontak membuat banyak pihak menuduh panda ini telah melakukan suatu kebohongan alias pura-pura hamil demi mendapatkan perhatian ataupun fasilitas lebih.

"Setelah menunjukkan tanda-tanda kehamilan, calon ibu biasanya dipindahkan ke kamar khusus yang dilengkapi AC dan mendapat perawatan istimewa,"

"Mereka juga dapat lebih banyak bakpao atau roti, buah-buahan, juga bambu. Jadi, beberapa panda yang cedas menirukannya." Ungkap Wu Kongju, seorang ahli panda.


Kejadian ini sungguh mengecewakan sebab ras Giant Panda dikenal sungkan berkembang biak di penangkaran. Apalagi untuk membuat Giant Panda hamil bukanlah perkara mudah. Masa subur panda betina hanya 3 hari dalam setahun dan kalaupun benar-benar hamil, bayi panda yang dilahirkan belum tentu selamat. Hanya sepertiga kelahiran panda penangkaran China yang bisa berhasil bertahan hidup.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Anda Tau ? / Unik dengan judul Heboh Panda Pura-Pura Hamil di Penangkaran China. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adafakta.blogspot.com/2014/08/panda-pura-pura-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 29 Agustus 2014

Belum ada komentar untuk "Heboh Panda Pura-Pura Hamil di Penangkaran China"

Posting Komentar

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *