Ada Fakta: CARA MENGATASI SMARTFREN YANG TIDAK BISA CONNECT


Apakah agan-agan pengguna Smartfren di rumahnya pernah dibuat kesal karena modem yang ingin digunakan itu tidak bisa dipakai alias disconnect? itulah yang terjadi kepada saya baru-baru ini. Saat saya semangat-semangatnya mau browsing di internet eh malah modem gue bermaslah. lama gue tungguin tapi tidak juga kunjung connect atau terhubung ke internet.
Tak mau ambil pusing saya pun langsung mengambil hape dan membeli paket internetan agar bisa mencari pemecahan masalah ini dengan bertanya kepada mbah google. Ternyata sodara-sodara rencana tidak berjalan mulus karena tidak ada penjelasan yang clear untuk masalah ini. Tetapi saya tidak menyerah dan mencoba mencarinya di berbagai forum internet. Alhamdulillah tanpa sengaja gue ngebaca satu komen dari seseorang di forum tersebut yang manjur banget dan betul-betul 100% work.

Berikut adalah cara mengatasi modem smartfren yang tidak bisa connected

CARA MENGATASI SMARTFREN YANG TIDAK BISA CONNECT
Saat kita menekan Connect, yang tampil hanya proses Authenticating.. saja tanpa kunjung connected
1. Cancel saja modemnya terlebih dahulu (lihat gambar di atas) tapi jangan disilang X 
2. Jika sudah, pilihlah bacaan Setting (lihat gambar di bawah)

CARA MENGATASI SMARTFREN YANG TIDAK BISA CONNECT

3. Lalu kliklah bacaan default (lihat gambar di bawah)
CARA MENGATASI SMARTFREN YANG TIDAK BISA CONNECT

4. Maka ada kode-kode yang terisi di kotak (lihat gambar di bawah)
5. Tinggal klik OK
CARA MENGATASI SMARTFREN YANG TIDAK BISA CONNECT


6. Klik tombol Connect (lihat gambar di bawah)
CARA MENGATASI SMARTFREN YANG TIDAK BISA CONNECT

7. Setelah agan connectkan maka status modem agan pun menjadi berstatus connected dan siap untuk berselancar di internet
CARA MENGATASI SMARTFREN YANG TIDAK BISA CONNECT




PERHATIAN!: Sobat bisa copas artikel ini tapi saya mohon buat url link aktifnya di blog sobat!!!

terima kasih :)


  





Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Internet / Komputer / Tips dan Trik dengan judul Ada Fakta: CARA MENGATASI SMARTFREN YANG TIDAK BISA CONNECT. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adafakta.blogspot.com/2013/04/cara-mengatasi-smartfren-yang-tidak.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Minggu, 14 April 2013

23 komentar untuk "Ada Fakta: CARA MENGATASI SMARTFREN YANG TIDAK BISA CONNECT"

  1. klu masih tidak bisa konek itu gmn gan?? soalanya sudah saya lakukan beberpa langkah tp masih saja tidak bisa konek......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara diatas sepertinya sudah tidak terlalu berhasil diterapkan gan (dulu 100% work).. diinstall ulang aja modemnya gan,, tapi kalo tidak berhasil juga berarti masalah utamanya memang terdapat pada layanan smartfren sendiri, bukan maksud saya mau menjelek-jelekkan smartfren ya gan. tapi jujur saya sendiri sudah beralih ke modem lain dan juga udah pake provider lain.. thank you gan :)

      Hapus
    2. 100% work bol.makasih bol...

      Hapus
  2. 100% work sob...terima kasih tipsnya...
    Saya sampai pening nih kmarin modemnya gak mau konek :D

    BalasHapus
  3. 100% work. thanks banget gan :D

    BalasHapus
  4. masih gak bisa,tapi kalo di laptop lain connect.

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti masalahnya ada di kom atau laptop agan, instal ulang aja modemnya dari kom/laptop yang gak bisa itu..

      Hapus
  5. sippp,,,udah bener sekarang...
    thanks

    BalasHapus
  6. Terimakasih Artikelnya, Mungkin Errornya seperti kepunyaan saya, Bisa dibaca Di Judul Nama ini... :)

    BalasHapus
  7. Gan kenapa punya saya udah connect tapi pas ke browser masalah proxy terus, mksudnya apaan ya?solusinya? Dan suka zzz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin emang koneksi lagi bermasalah gan, atau coba cek kuota internet agan mana tau udah habis.. soalnya kalo provider macam smartfren biasanya pake batas kuota walau unilimited.

      Hapus
  8. Alhamdulilah udah connect gan. Kalo masalah di laptop ane ada adlh. modemnya authenticating:) terus. Di phpin. Makasih gan.

    BalasHapus
  9. Kok bisa sih?? :v thx bgt, ngeliat blog org rumit2 lha ini gk sampe 1 menit langsung bs connect :3 thxx lagi

    BalasHapus
  10. gan klo modemnya bisa connect tapi no internet access itu gimana gan? padahal udah diinstal ulang. tapi kalo di laptop lain bisa. mohon bantuannya gan

    BalasHapus
  11. udah dicoba gan, tap tetep gak bisa, kenapa ya? itu semalem gara-gara tak sleep tapi lupa belum tak unconnect modemnya.
    udah diinstal ulang berkali-kali modemnya, tapi tetep gak bisa.
    sampai laptop saya tak install ulang juga, tapi tetep gak bisa. mohon solusinya ya?

    BalasHapus
  12. udah gw coba gan tapi gak jadi juga gan,,gimana ya gan ane bingung nih,,,mohon pencerahnnya gan.
    jangan lupa kunjungi blog ane gan alief24zakaria.blogspot.co.id

    BalasHapus

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *