Legenda Sepakbola yang Tidak Pernah Main di Piala Dunia

Walau telah bersinar di klub masing-masing, itu tidak menjamin seorang pemain bola bisa melakukan hal serupa untuk negaranya. Ya, Itulah kenyataan pahit yang harus diterima para legenda sepakbola berikut ini. Mereka tidak pernah main di Piala Dunia! 


Ryan Giggs


Sejak 1990 hingga 2004 Ryan Giggs hanya berseragam Manchester United. Kendati demikian, pemain hebat yang sekarang menjadi asisten manajer Man. United itu telah memenangi segalanya di level klub.

13 gelar Premier League, 4 Piala FA, dan 2 trofi Liga Champion pernah dimenangi Giggs. Akan tetapi, ia lahir sebagai seorang warga negara Wales, sebuah negara kecil yang tidak punya daya yang cukup agar dapat berlaga di putaran final Piala Dunia.

Selama 16 tahun berkarier bersama timnas Wales dari 1991-2007, Giggs telah memainkan 64 pertandingan dan mencetak 12 gol. Akan tetapi, tidak sekalipun Giggs sanggup membawa Wales melewati tahap kualifikasi agar dapat bermain di putaran final Piala Dunia.


George Weah


Ketenaran George Weah mulai membesar ketika memperkuat AS Monaco dan Paris Saint-Germain di pentas Ligue 1. Puncak masa keemasan Weah saat ia bergabung ke AC Milan pada periode 1995-2000.

Weah adalah pemain Afrika pertama yang berhasil memenangi penghargaan Ballon d'Or. Ia juga tiga kali terpilih sebagai pemain terbaik Afrika.

Akan tetapi, mimpi Weah bermain di Piala Dunia tidak pernah terwujud karena tim nasional yang dibelanya, Liberia tidak memiliki kekuatan yang dibutuhkan agar bisa melenggang ke putaran final Piala Dunia. Selama 20 tahun berkarier di pentas internasional bersama Liberia, Weah mencatatkan 22 gol dalam 60 penampilan.


Eric Cantona


Eric Cantona adalah pemain yang dijuluki King of Old Trafford dan pernah sukses besar dengan memenangi empat gelar Premier League hanya dalam kurun waktu lima tahun. Namun, karier internasionalnya tidak sehebat di level klub lantaran banyaknya kendala kontroversial.

Cantona memainkan laga debut bersama tim nasional Prancis pada akhir 80'an saat ditangani pelatih Henri Michel. Akan tetapi, Cantona terlibat perselisihan dengan Michel yang berujung pada pencoretan namanya dari timnas Prancis.

Saat Cantona mencapai masa kejayaannya dalam dunia sepak bola, Prancis malah gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 1990 dan 1994. Cantona akhirnya memutuskan pensiun dari timnas pada 1995 sebelum Prancis sukses menjadi juara Piala Dunia di edisi berikutnya pada 1998.


Bernd Schuster


Jerman merupakan negara langganan Piala Dunia dan Bernd Schuster merupakan pemain yang berstatus sebagai warga negara Jerman. Akan tetapi, karena berbagai alasan ia tidak pernah sekalipun tampil di Piala Dunia.

Bernd Schuster merupakan gelandang yang sukses di level klub karena pernah membela klub sekelas Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid. Schuster memang pernah sukses mengantarkan Jerman Barat menjadi juara di Euro 1980 dan terpilih sebagai runner-up pemain terbaik di turnamen tersebut.

Ia juga pernah terlibat perselisihan dengan pihak timnas Jerman dan disingkirkan dari skuat karena menolak bermain dalam sebuah pertandingan. Kemudian, Schuster mengumumkan pensiun di usia 24 tahun setelah hanya tampil 21 kali dan tidak pernah mewakili Jerman di Piala Dunia.


Ian Rush


Ian Rush adalah seorang pesepak bola yang memiliki reputasi besar saat menjadi striker Liverpool. Akan tetapi, ia tidak pernah bisa mengantarkan negaranya tampil di putaran final Piala Dunia.

Rush adalah pemain yang begitu sukses bersama Liverpool. Ia adalah pemegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak dengan jumlah 346 gol di semua kompetisi.

Mantan pemain yang sekarang berusia 52 tahun itu bermain untuk timnas Wales pada periode 1980 hingga 1996 dengan mencetak 28 gol dari 78 penampilan. Sayangnya, Wales tidak pernah berhasil mencapai final sehingga Rush tidak pernah menyicipi berlaga di Piala Dunia.

Ref: http://www.bolanews.com/brazil/read/piala.dunia.2014/trivia/77466-5.pemain.hebat.yang.tidak.pernah.tampil.di.pd

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Sepakbola dengan judul Legenda Sepakbola yang Tidak Pernah Main di Piala Dunia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adafakta.blogspot.com/2014/06/legenda-sepakbola-yang-tidak-pernah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 26 Juni 2014

Belum ada komentar untuk "Legenda Sepakbola yang Tidak Pernah Main di Piala Dunia"

Posting Komentar

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *