7 Kota Dengan Jumlah Tunawisma Terbesar di Dunia

Kota-kota besar di dunia ini sepertinya sulit menangani masalah sosial terutama kemiskinan, termasuk kota sekelas New York dan Los Angeles sekalipun. Ironisnya, hal tersebut juga berbanding lurus dengan jumlah tunawisma yang ada di sana. Selain dua kota asal Amerika tersebut, negara mana lagikah yang masuk dalam 7 kota dengan jumlah tunawsima terbesar di dunia? inilah data-datanya.. 

7. Mumbai, India


Pada tahun 2003, ada sekitar 23 juta orang kehilangan tempat tinggal di India. Sejak itu, jumlahnya selalu naik walau pemerintah disana telah menggalakkan beberapa program khusus untuk mengatasinya. Di Mumbai saja, ada sekitar 25.000 orang yang tidur di jalanan setiap malam.


6. Jakarta, Indonesia


Menurut sensus tahun 2000, sekitar 28.364 orang kehilangan tempat tinggal di Jakarta. Kondisi tersebut semakin diperparah dengan bencana alam rutin seperti banjir serta tingkat urbanisasi yang tinggi di ibukota negara Indonesia ini.


5. Mexico City, Mexico


40% dari total penduduk Meksiko hidup dalam kemiskinan dan menurut data LSM disana jumlah tunawisma di kota tersebut menembus angka 15.000 dan 30.000 orang.


4. Moscow, Russia


Ada sekitar 5 juta orang kehilangan tempat tinggal di Rusia dan dari jumlah itu, 1 juta adalah anak-anak. Studi menunjukkan bahwa Moskow memiliki pangsa terbesar dari tunawisma di negara ini (10.000 - 50.000 orang). Meskipun angkanya semakin meningkat, tetap tidak ada pendekatan sosial berati untuk masalah ini.


3. Los Angeles, Amerika Serikat


Kota Los Angeles merupakan salah satu konsentrasi terbesari tunawisma di Amerika Serikat. Saat ini, sekitar 57.737 orang kehilangan tempat tinggal (terbesar kedua setelah New York).


2. New York City, Amerika Serikat


Tahun 2013, jumlah tunawisma di New York City sudah lebih dari 60.000 orang, 22.000 di antaranya adalah anak-anak. Krisis tunawisma di New York dibawa oleh kurangnya inisiatif bantuan perumahan yang disediakan oleh pemerintah setempat kepada individu dan keluarga yang tidak memiliki rumah.


1. Manila, Filipina


Menurut data “Homeless International”, sekitar 22,8 juta populasi tinggal di daerah kumuh. Dan menurut sebuah laporan pemerintah Filipina, 1,2 juta orang merupakan anak-anak yang hidup baik dengan menjajakan atau mengemis di jalan-jalan.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Anda Tau ? dengan judul 7 Kota Dengan Jumlah Tunawisma Terbesar di Dunia . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adafakta.blogspot.com/2014/07/kota-tunawisma-terbesar-di-dunia.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Minggu, 27 Juli 2014

Belum ada komentar untuk "7 Kota Dengan Jumlah Tunawisma Terbesar di Dunia "

Posting Komentar

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *